Disdik Sumut Launching Gebyar SMK 2011


Diabadikan - Kabid Dikmenti Dinas Pendidikan Sumut Latifa Hanum Daulay didampingi Drs Ilyas Sitorus MPd,  Ketua Komisi E DPRD Sumut,  Aduhot Simamora, Anggota Komisi E DPRD Sumut Sopar Siburian SH dan Agus S (Ketua Panitia) diabadikan bersama setelah launching Gebyar SMK 2011 di Balai Citra Tiara Convention, Rabu (18/5)
Medan

Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara melaunching Gebyar SMK 2011 di Balai Citra Tiara Convention, Rabu (18/5) kemarin.  Event  yang digelar dalam rangka merealisasikan program pemerintah dalam menanamkan pendidikan karakter bagi pelajar khusus siswa SMK se-Sumatera Utara ini digelar pada 9-13 Juni mendatang di Lapangan Benteng Medan.

Lauching Gebyar SMK itu dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumut, Drs Syaiful Safri MM diwakili Kabid Dikmenti Dinas Pendidikan Sumut Latifa Hanum Daulay didampingi Drs Ilyas Sitorus MPd,  Ketua Komisi E DPRD Sumut,  Aduhot Simamora, Anggota Komisi E DPRD Sumut Sopar Siburian SH dan Agus S (Ketua Panitia) yang ditandai dengan pemukulan gong.

Menurut Latifa Hanum, lauching Gebyar SMK 2011 ini juga dibarengi dengan sosilisasi dan technical meeting pelaksanaan kegiatan tersebut. Lebih lanjut Latifa Hanum mengatakan,  even ini akan menjadi momen penting bagi pelajar SMK Negeri, SMK yang berstandar nasional dan SMK rintisan internasional dalam menunjukkan prestasi kepada masyarakat luas dan dunia industri.

Hal itu sesuai dengan semangat Gebyar SMK 2011 yakni SMK Bisa, siap kerja, cerdas dan kompetitif untuk menjawab persaingan global saat ini. Dimana pelajar SMK  memang ditanamkan ilmu untuk siap bekerja, mandiri dan berwirausaha. Sehingga kelak, sambung Latifa Hanum, siswa SMK yang lulus akan mampu membuka lapangan pekerja sehingga membantu pemerintah dalam mengurangi pengangguran.

‘’Penanaman pendidikan karakter itu memang sudah dimulai di SMK. Selain untuk mengapai prestasi para pelajar juga memiliki karakter untu mandiri dan berwirausaha. Jadi kegiatan ini benar-benar akan menjadi pembuktian pelajar SMK untuk menunjukkan kemampuan dan prestasinya. Terimkasih saya sampaikan kepada Komisi E DPRD Sumut yang selalu mendukung berbagai program kemajuan pendidikan yang dilakukan Disdik Sumut,’’ujar Latifa.

Gebyar SMK 2011, sambung Latifa, akan diramaikan 80 stan yang akan diisi oleh sekolah SMK se-Sumatera Utara dari kabupaten/kota.  Tingginya antusias peserta yang akan mengikuti kegiatan ini, sudah terbukti dengan ramainya peserta launching Gebyar SMK 2011 yang dihadiri 150 peserta dari sekolah SMK dan Dinas Kabupaten/kota  se-Sumatera Utara.

Sementara itu Sopar Siburan mengatakan Gebyar SMK 2011 ini diharapkan mampu menjadi even yang benar-benar dapat dimanfaatkan pelajar SMK se-Sumut. Apalagi selama ini, banyak para pelajar di Sumut yang memiliki prestasi di tingkat lokal dan nasional yang nantinya diharapkan mampu lebih menujukkan prestasinya di masyarakat luas.

‘’Komisi E DPRD Sumut yang membidangi anggaran berusaha untuk tetap memberikan support (dukungan) kepada Dinas Pendidikan Sumut dalam mempercepat kemajuan dunia pendidikan dan meningkatkan prestasi siswa.  Inilah bentuk sinergi yang diharapkan mampu membangkitkan prestasi dunia pendidikan di tanah air,’’ujarnya.

Dalam Gebyar SMK 2011 juga akan diperlombakan berbagai ketrampilan pelajar SMK dengan memperebutkan hadiah total Rp89 juta. Diantaranya festival aransemen musik (grup) pada 10 juni,  festival film pendek dan festival tari multi etnis  (11 juni), festival inovasi teknologi, lomba design web, festival rancang busana dan lomba tune up sepeda  motor  (12 juni). Selain itu juga diacara penutupan akan dimeriahkan dengan penampilan Armada Band (13 Juni).

0 Response to "Disdik Sumut Launching Gebyar SMK 2011"

Posting Komentar

Untuk AYOSEKOLAH.COM